Blogger Writing Competiton 2017

Tema: “Rumah: Surga dan Istanaku”

Pasarkan One Parc Puri, MKA Perkenalkan Konsep WOHO

RumahHokie.com (Jakarta) – Pertumbuhan sektor properti di 2017 ini diperkirakan mencapai 5% – 10%. Hal ini didukung sentimen positif di sektor ekonomi yang diperkirakan tumbuh 5,1%.

Mengantisipasi pertumbuhan properti yang mulai menggeliat, PT Metropolitan Karyadeka Ascendas (MKA) memperkenalkan One Parc Puri,  kawasan hunian dan perkantoran terintergrasi yang merupakan bagian dari pengembangan Metland Cyber City, Tangerang, yang memiliki total lahan 60 hektar.

Sebagai informasi, PT MKA merupakan perusahaan joint venture antara PT Metropolitan Land, Tbk.,  Karyadeka Group, dan Ascendas-Singbridge.

Dikembangkan dengan konsep “Connected in Vision”, One Parc Puri menempati lahan 9,7 hektar yang akan dikembangkan dalam empat tahap.

Konsep WOHO
Pada tahap pertama, akan dibangun dua tower, yakni Orchidea dan Olea. Di atas lahan satu hektar, kedua gedung terintegrasi ini akan menyediakan total gross floor area 91.963 m2.

“Orchidea adalah menara apartemen 41 lantai, sementara Olea adalah bangunan 34 lantai untuk unit perkantoran, WOHO (Work Office Home Office), dan work loft,” jelas Jisca, Head of Sales & Marketing PT MKA dalam acara Media Gathering, Rabu (22/2/2017).

Menurutnya, WOHO dan merupakan konsep yang diadaptasi dari kesuksesan Ascendas-Singbridge di Singapura melalui proyek Galaxis di One North. Unit WOHO merupakan apartemen duplex (dua lantai) yang menyatukan ruang kantor dan hunian dengan akses lobby yang berbeda, sehingga penghuni bisa bekerja dengan nyaman tanpa mengurangi privasi di tempat tinggal.

Maket One Parc Puri (Foto: Anto Erawan - Rumahhokie.com)

Maket One Parc Puri (Foto: Anto Erawan – Rumahhokie.com)

Unit WOHO ditawarkan mulai 96 m2 – 146 m2, sementara, unit apartemen ditawarkan dalam empat tipe: Studio (27 m2 – 35 m2), 1 Bedroom (41 m2 – 50 m2), 2 Bedroom (54 m2 – 56 m2), dan 2 Bedroom plus (71 m2).

“Pada penawaran perdana, harga berkisar Rp22 juta hingga Rp24 juta per meter persegi,” kata Jisca. “Konsumen juga dapat kemudahan berupa pembayaran tanpa DP dengan 36 kali installment.”

Empat Fase, 10 Tahun
Theodore Chuang, Presiden Direktur Ascendas Land Indonesia menuturkan, keseluruhan proyek akan dikerjakan dalam sepuluh tahun, di mana pada fase pertama digelontorkan investasi sebesar SGD325 juta (sekitar Rp3 triliun).

“Kami menargetkan tahap pertama bisa rampung pada kuartal kedua 2021, yang diikuti oleh serah terima unit,” ujar Theodore Chuang.

Pada kesempatan yang sama, Olivia Surodjo, Direktur PT MKA menjelaskan, One Parc Puri menyasar konsumen pasangan muda dan pebisnis pemula (start up) dari kelas ekonomi A dan B+ yang ingin menikmati kenyamanan dan privasi dalam satu kawasan.

“Metland Cyber City merupakan proyek mixed-use paling dekat dengan Jakarta—lokasinya di antara Puri Indah dengan Alam Sutera. Aksesnya akan lebih mudah saat Gerbang Tol Karang Tengah dipidahkan pada April tahun ini, karena lokasinya tepat di sebelah tol Karang Tengah,” kata Olivia.

Lebih lanjut dia menguraikan, dengan peluncuran di awal tahun dan unique selling point yang unik—One Parc Puri merupakan proyek pertama yang mengadaptasi konsep WOHO—Olivia optimistis One Parc Puri akan disambut hangat oleh konsumen properti.

Anto Erawan

Leave a Reply